Selasa, 08 Agustus 2017

Review Tentang Anime CubeXCursedXCurious - C3

Konnichiwa ...
Ketemu lagi sama AR nih hehe :D ..
AR pengen review anime lama lagi nih, Anime yang dari segi Chara desainnya sangat bagus :D ...

C3 atau CubeXCursedXCurious sudah lama tamat, tapi AR baru bisa Bahas sekarang ^^ ..

Nah langsung saja simak ya :D ..

Review Tentang Anime CubeXCursedXCurious - C3

Cerita C3 terbagi dalam 2 Arc besar, pertama arc Fear dan kedua arc Kirika, masing-masing dengan musuh kuatnya sendiri. Fear berhadapan dengan Sovereignty dan Peavy, sedangkan di arc Kirika, Haruaki dkk berhadapan dengan seorang anggota Family Biblio yang bernama Alice Bivorio Basskriegh yang mencoba mengajak Fear bergabung ke dalam Family. AR tidak ingin men-spoiler ceritanya, itu tugas pembaca untuk menontonnya :0

Oke, sekarang kita lihat tokoh-tokohnya. 

Review Tentang Anime CubeXCursedXCurious - C3

Fear, si cewek utama, adalah sebuah Waas atau alat terkutuk. Fear Kubrick (nama asli: Fear-in-Cube) bisa berubah menjadi 32 alat penyiksa. Dari Iron Maiden Casket hingga Perforator, Fear, sesuai namanya, benar-benar menakutkan. Kutukan inilah yang ingin ia hilangkan. Dalam beberapa episode, Haruaki memasukkan Intelligence Disc ke dalam Fear. Setiap kali Intelligence Disc dimasukkan, kutukan Fear semakin berkurang. Tetapi, sejauh ini, hanya 2 Intelligence Disc yang sudah dimasukkan. Fear adalah pettanko tsundere yang sangat lucu, polos, dan imut. Sifatnya yang kekanakan sangat memikat, ditambah kelucuannya. Tapi, Fear bisa berubah menjadi psikopat begitu trigger-nya terpicu.

Review Tentang Anime CubeXCursedXCurious - C3

Haruaki adalah si lucky bastard dalam harem ini. Kenapa begitu? Karena dia dikelilingi 3 cewek yang suka padanya. Haruaki kebal terhadap kutukan secara alami, jadi ia bisa bergaul bersama Waas tanpa terkena efeknya. Haruaki adalah seorang cowok yang santai dan terkadang tidak peka. Haruaki sendiri kerap dihajar oleh Konoha karena Konoha menyangka Haruaki berbuat mesum dengan Fear, terutama di episode 5. Haruaki tidak punya senjata, jadi, Konoha-lah yang menjadi senjata Haruaki.

Review Tentang Anime CubeXCursedXCurious - C3

Konoha adalah wujud manusia dari pedang Muramasa. Cewek berdada besar ini sangat takut dengan darah dan bisa berubah menjadi Muramasa yang biasanya dipegang Haruaki. Pedang Muramasa memiliki kemampuan untuk meng-counter serang musuh dan mengalahkan musuh dengan tenaganya sendiri. Konoha sering cemburu bila melihat Fear dan Haruaki bersama.

Review Tentang Anime CubeXCursedXCurious - C3

Kirika adalah ketua kelas yang memiliki Waas bernama Gintsmag’s Love, yang membuatnya tidak bisa mati, dan River of Black Strings, benang-benang hitam yang biasa digunakan Kirika untuk menyerang. Kirika sebenarnya suka pada Haruaki dan sering berkompetisi melawannya dalam lomba memasak harian yang mereka adakan.

Anime ini dipenuhi oleh komedi, darah, dan fanservice yang tepat waktu. Action-nya pas battle juga lumayan, tapi sayangnya terasa singkat dan cepat. Fear adalah unsur komedi utama dalam anime ini, ditambah Konoha yang suka salah paham.

Review Tentang Anime CubeXCursedXCurious - C3
Haruaki berada di tempat yang salah pada waktu yang salah...

Fanservice di anime ini tidak terlalu banyak, juga tidak terlalu sedikit. Intinya, cukup dan tidak terlalu vulgar. Paling hanya mild nudity saja, tidak lebih. Malah, otak kita diarahkan untuk berpikir mesum pada beberapa scene.

Review Tentang Anime CubeXCursedXCurious - C3
Haruaki memasukkan Intelligence Disc ke Fear. Ingat, kubus itu adalah wujud asli Fear yang tidak memakai pakaian sama sekali...

Untuk music, ada 2 lagu OP yaitu Endless Story yang dinyanyikan oleh seiyuu Fear (Tamura Yukari), dan Shirushi yang dinyanyikan oleh seiyuu Kirika (Eri Kitamura). Kedua lagu ini cukup bagus dan pelan. Lagu ED juga ada 2, yaitu Yukihana (Eri Kitamura) dan Sympathy of Love (Tamura Yukari). Kedua lagu ED ini sangat pelan dan lembut, cocok dengan judulnya.

Kesimpulannya, anime ini layak tonton dan cukup bagus. Sayangnya, di awal-awal, ceritanya terkesan diburu-buru sampai-sampai aku hampir tidak bisa menangkap maksudnya. Namun, lama-lama ceritanya jelas. Sialnya lagi, ending-nya sepertinya menggantung, jadi ada kemungkinan season 2 keluar, tapi tak tau sampai kapan, hanya ada 1 Special ^^

Nah itulah tadi Review dari anime CubeXCursedXCurious - C3. Semoga bisa menjadi Refrensi kamu :D #ArVlozyax

Baca Juga Review Anime dibawah ini :
  1. Review Singkat Anime Haiyore! Nyaruko-san
  2. Review Manga Tenjou Tenge 
  3. Review Manga 666 Satan 
  4. Review Tentang Anime Kaichou wa Maid-sama!
  5. Review Tentang Anime Majikoi
  6. Review Tentang Anime dan Manga Ao Haru Ride
  7. Review Anime Clannad dan Clannad After Story
  8. Review Singkat Tentang Anime MM!
  9. Review Tentang Anime Kamisama no Memochou